Minggu, 26 Juli 2009

Israel Menyerang, Iran Pasti Membalas

TEHERAN - Pasukan Garda Revolusi Iran menyatakan pihaknya akan menyerang fasilitas nuklir Israel, jika pemerintahan Tel Aviv menyerang Iran.

"Jika rezim Zionis (Israel) menyerang Iran. Kami pasti akan menyerang balik fasilitas nuklir negara itu dengan rudal," kata Mohammad Ali Jafari, Komandan Kepala Pasukan Garda Revolusi kepada dalam wawancara dengan stasiun televisi Iran, Al Alam dan dikutip Reuters, Sabtu (25/7/2009).

Pasukan Garda Revolusi merupakan sayap kekuatan militer Iran, di darat, udara, maupun udara.

Selama ini pernyataan menyerang Israel, jarang dilontarkan pejabat Iran. Pernyataan Jafari itu mengindikasikan keseriusan Iran menghadapi ambisi Israel. Berbeda dengan beberapa pejabat Israel yang jelas menyatakan keinginan menyerang negara pengekspor minyak terbesar kelima di dunia itu.

Amerika Serikat dan Israel mencurigai Iran mengembangkan persenjataan nuklir. Tuduhan yang dibantah Iran. Israel, yang merupakan satu-satunya negara di Timur Tenga, menyatakan jika Iran memiliki persenjataan nuklir, hal itu akan mengancam eksistensi Israel.

Selama ini Iran jarang mengungkapkan kemampuan militernya. Sehingga agak sulit untuk membandingkan dengan kekuatan Israel.(ton)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com