Minggu, 26 Juli 2009

Final Fantasy XIII

Setelah menunggu hitungan mundur dari situs resmi untuk Final Fantasy XIII, akhirnya kesabaran para gamer di seluruh dunia terbayar dengan ditayangkannya trailer terakhir yang memukau dari game RPG yang paling panas di 2009.

Durasi trailer ini 2 menit 44 detik, cukup panjang untuk sebuah trailer dan Anda juga mungkin perlu menunggu proses buffering yang cukup lama jika menggunakan koneksi internet yang lambat, karena kualitas videonya yang walaupun buka HD, tetapi tetap halus dan tajam, tetapi pengorbanan dan kesabaran Anda untuk menonton trailer ini tidak akan sia-sia.

FFXIII New trailer

  1. Kisah Vanille (00:21)



    Cewek berambut kepang dengan nama Vanille ini dikucilkan dari Cocoon karena telah terpengaruh kepercayaan Pulse. Karena itu kemudian pemerintahan suci Cocoon memberinya hukuman beserta penduduk lainnya dengan membuang mereka ke Pulse. Di video kita melihat kereta yang mereka tumpangi dibajak oleh Lightning.

  2. Apa maksud dua strip di pundak Lightning? (00:28)



    Lightning yang menjadi tokoh utama di game ini dipilih oleh fal'Cie untuk menjatuhkan Cocoon. Anehnya, ia seharusnya menjadi bagian dari pasukan Cocoon (bisa dilihat dari strip militer di pundaknya) yang mungkin menandakan jabatan, kemampuan atau teknik bertarungnya yang tinggi.

  3. Lightning mampu memanipulasi gravitasi (00:36)



    Lightning memiliki sebuah chip di ibu jarinya yang mampu mempengaruhi gravitasi, jadi ketika ia menjentikkan jari, ia bisa melakukan gerakan-gerakan ekstrim yang melanggar hukum gravitasi. Seperti yang kita lihat dalam video ia menembak musuh sambil berdiri di atas langit-langit kereta.

  4. Snow memimpin kelompok pemberontak (00:44)



    Di video muncul seseorang bernama Snow, karakter kali ini adalah lelaki berbadan besar dengan topi yang menutupi rambut pirangnya. Dibalik namanya yang lembut, Snow adalah seorang pemimpin kelompok yang memberontak terhadap pemerintahan Cocoon. Snow bersama kelompoknya menawarkan bantuan kepada penduduk Cocoon yang akan diasingkan ke Pulse. Dalam kelompoknya terdapat laki-laki berambut oranye, wanita berpakaian putih dan laki-laki berkaca mata yang ada di belakang, saat ini belum diketahui nama-namanya.

  5. Pasukan Cocoon (01:01)



    Setelah membajak kereta, kita melihat Lightning, Vanille dan Snow diserang oleh sepasukan pesawat tempur PSICOM. Mesin-mesin militer seperti kendaraan perang dan mesin dengan tampilan seperti monster raksasa yang ada di Cocoon diciptakan oleh kristal yang menopang kehidupan kota yang melayang ini.

  6. Masih sistem turn-based, tapi lebih cepat (01:37)



    Walaupun sistem pertarungannya sama dengan seri Final Fantasy sebelumnya, yaitu ATB (Active Time Battle), Square Enix menyatakan kalau pertarungan turn-based kali ini akan lebih cepat. Saking cepatnya bisa dibilang sistem ini tidak murni turn-based karena musuh tetap bisa menyerang pemain saat pemain sedang melancarkan serangan. Dalam pertarungan kita hanya bisa mengontrol satu karakter saja, walaupun nanti terdapat karakter lain yang bergabung dalam tim sampai maksimal tiga karakter.

  7. Karakter dapat melakukan serangan berantai/ combo (1:42)



    Kita bisa menempatkan tiga perintah tiap giliran dan mengeluarkannya secara bersamaan untuk menciptakan combo. Setiap perintah membutuhkan Cost Point yang dalam pertarungan akan menentukan berapa perintah yang dapat digunakan dalam sekali giliran.

  8. Data musuh terlihat (01:53)



    Pemain kini dapat melihat HP dan nama musuh yang dihadapi dalam pertarungan. Ketika bertemu dengan musuh, kamera akan bergerak ke posisi lain dan memunculkan menu pertarungan, hal ini membuat transisi dari saat menjelajah dan bertarung menjadi lebih alami.

  9. Lightning dengan serangan akrobatiknya (02:00)



    Dalam pertarungan macam-macam perintah standar yang bisa dipilih seperti Attack, Fire, Blizzard dan Cure, sekarang ditambah lagi dengan satu perintah baru, yaitu Launch. Perintah yang hanya ada di seri Final Fantasy ini akan melemparkan musuh ke udara dan untuk selanjutnya mengakhiri dengan beberapa tendangan atau menebaskan pedang ke tubuh lawan.

  10. Siapa itu l'Ciel? (02:37)



    Di bagian akhir dari trailer, saat jalur kereta api meledak disekitar Lightning, dengan putus asa ia meneriakkan kata-kata "fal'Cie mengutuk kita! Sekarang kita adalah l'Cie!" l'Cie yang diteriakkan oleh Lightning sebenarnya adalah sebutan bagi orang-orang yang terpilih, mereka dipilih oleh fal'Cie untuk melakukan tugas/misi yang luar biasa dan mendapatkan kekuatan khusus untuk membantu mereka menjalani misi tersebut. Lightning sepertinya menentang tugas yang diberikan kepadanya, salah satu sebabnya karena ia dipilih untuk melakukan suatu pembunuhan.

Cerita Singkat

Cerita dari game ini berfokus pada fal'Cie, sebuah ras yang melebihi manusia. Orang yang ditandai oleh fal'Cie untuk suatu tujuan yang penting dijuluki l'Cie. Sekitar tiga puluh abad yang lalu, sebuah kristal yang misterius memerintahkan fal'Cie untuk membuat surga untuk umat manusia. Kemudian dibuatlah kota berbentuk seperti cangkang yang bernama Cocoon, melayang tinggi di atas permukaan dunia yang sekarang dikenal dengan Pulse. Kota ini mendapatkan sumber tenaganya dari Crystal yang sanggup menciptakan makhluk hidup dan mesin untuk digunakan penduduknya.

Dari waktu ke waktu penduduk Cocoon mulai takut pada keselamatan dunia yang mereka tempati sekarang, khawatir jika sewaktu-waktu kota mereka runtuh/jatuh. Ketakutan tersebut semakin menjadi-jadi sehingga untuk meredam gejolak tersebut pemerintahan suci Cocoon memutuskan untuk melakukan karantina dan mengasingkan orang-orang dengan bantuan mighty army.

Karakter utama yang ditampilkan di video adalah seorang wanita muda dengan nama sandi Lightning, ia yang sebelumnya menjadi anggota militer Cocoon (mighty army) sekarang telah menjadi l'Cie karena dipilih oleh fal'Cie, sehingga menjadi musuh umat manusia untuk menangani kejatuhan Cocoon.

Lalu ada seorang lelaki berambut pirang dengan tutup kepala bernama Snow Villiers. Snow bekerja sama dengan Lightning untuk memimpin pemberontakan melawan pemerintahan Cocoon. Di trailer sebelumnya dia menggunakan senjata berupa pistol berukuran besar dan mengendarai sebuah motor yang terbentuk dari dua makhluk kembar bernama Shiva.

Dan Oerba Dia Vanille adalah gadis dengan rambut dikepang berwarna merah kecoklatan yang tinggal di Pulse. Pada trailer di atas ia mengenakan tudung kepala, lalu pada video trailer di bawah dia tertangkap oleh tentara Cocoon dan terlihat menghadiri sebuah pemakaman. Senjata utamanya menyerupai panah dengan desain modern.

Jika Anda belum melihat trailer Final Fantasy XIII yang sebelumnya, silakan tonton video di bawah ini.

FFXIII trailer di Acara DKS3173 di Tokyo



Tanggal perilisan game ini belum diketahui secara pasti, tetapi versi demonya akan segera diluncurkan. Demo ini hanya dapat dimainkan untuk konsol PS3 dan dijadikan satu paket dengan CD Blu-ray dari film Final Fantasy VII Advent Children Complete yang rencananya akan diluncurkan pada 16 April 2009.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com